INTIMASI DI DALAM KELUARGA MENJAUHKAN KITA DARI KEKERINGAN HIDUP BERSAMA

INTIMASI DI DALAM KELUARGA

MENJAUHKAN KITA DARI KEKERINGAN HIDUP BERSAMA

Keluarga Katolik yang terkasih, bulan kasih sayang dirayakan oleh banyak orang dengan puncaknya di hari Valentine. Bulan ini boleh kita namakan sebagaibulan intimasi juga. Kita ingin mengubah paradigma Valentine’s Day, bukan hanya semata sebagai hari-hari berkasih-kasihan, tetapi mengembangkan intimasi yang membangun nilai kedekatan dan keakraban setiap orang yang saling mengasihi. Setiap kita membutuhkan intimasi sebagai landasan relasi yang sehat dan nyaman.

BAHASA-BAHASA UNTUK MENGENAL YESUS

paus1"Anda tidak bisa mengenal Yesus tanpa mengalami masalah...  Anda tidak bisa mengenal Yesus dalam damai dan tenang, atau bahkan di perpustakaan: Mengenal Yesus "

"Seseorang tidak bisa mengenal Yesus tanpa melibatkan diri sendiri dengan-Nya, tanpa mempertaruhkan hidup Anda [pada] Nya

Belajar dalam Jalan Sengsara Yesus Kristus

Pada hari minggu Palma ini kita diajak untuk menyaksikan dua peristiwa akhir dalam hidup Yesus. Pertama, peristiwa di mana Yesus dielu-elukan oleh orang-orang pada zamanNya dan kedua peristiwa di mana Yesus mengalami saat-saat penderitaan, disiksa, didera, dihina dan disalibkan. Dua peristiwa ini merupakan peristiwa yang tentu saja juga dialami oleh kita sebagai manusia, peristiwa kebahagiaan dan peristiwa duka.

KITAB SUCI : JANDA DALAM ALKITAB

janda

Dalam studi kamus Alkitab, janda diartikan sebagai wanita yang tidak bersuami lagi karena bercerai atau karena ditinggal mati suaminya. Kata lbrani untuk janda adalah 'almanii, Yunaninya chera. Kata 'almond melukiskan seorang wanita yang kehilangan dukungan sosial dan ekonomi karena kehilangan suaminya. Kata chera bermakna ditinggalkan, bertinggal kosong.

YESUS: MODEL PEMIMPIN SEJATI

yesus pemimpin sejati

Beberapa hari terakhir ini, bangsa kita dihebohkan oleh berita tentang pimpinan DPR, Setya Novanto, yang mengadakan pembicaraan dengan Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, untuk melepaskan 20% saham. Ditengarai bahwa 20% saham yang dimintakan oleh pimpinan DPR ini diperuntukkan bagi Presiden dan Wapres, Jokowi dan Jusuf Kalla.