PELANTIKAN PENGURUS DEWAN PAROKI PLENO 2017-2019pelantikanMinggu, 15 Januari 2017 tepatnya pada misa ketiga pukul 10.00 WIB terjadi moment langkah yang hanya bisa disaksikan sekali dalam tiga tahun. Iya hari itu diadakan pelantikan Pengurus Dewan Paroki Pleno paroki santo Paskalis periode 2017-2019. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Rm. Jimmy,OFM yang didampingi oleh Romo Agung, OFM dan Rm. Egi, OFM. Suasana perayaan semakin meriah dengan iringin dari koor VAC (Voice Angelorum Choir).

Pada kesempatan yang berarti ini yang bertepatan dengan Hari Raya Pembabtisan Tuhan, Romo Agung menyampaikan homili yang sungguh meneguhkan iman umat untuk melangkah bersama dalam terang Tuhan. Dalam homilinya, beliau mengajak umat untuk menaruh perhatian dan lebih fokus pada anak domba Allah. Sebab di sanalah terdapat pengorbanan cinta dan kerahiman Allah. Pesta pembabtisan Tuhan ini mau mengingatkan kita akan pembabtisan yang kita terima dalam gereja katolik. Melalui pembabtisan kita dipanggil untuk menjadi imam, nabi dan raja. Dengan peristiwa pembabtisan Tuhan ini juga kita diajak untuk belajar dari anak domba Allah untuk memahami panggilan kita dan kerahiman Allah. Dengan demikian kita tak dikuasai oleh perasaan putus asa dan perasaan negatif lainnya.

Romo Agung, selaku pastor paroki mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DPP periode sebelumnya atas perjuangan dan kerja sama yang baik selama ini. Tak lupa beliau mewakili para pastor mengucapkan selamat untuk para pengurus DPP yang baru. Selamat melayani Tuhan dalam diri umat Paskalis dan lainnya. (***Felixiano Martinez)